Pemicu Asma

Pemicu Asma – Asma merupakan penyakit kronis yang sifatnya menahun dan menurut kedokteran modern saat ini belum ada obat modern yang paten yang dapat menyembuhkan asma. Kebanyakan dari mereka yang menderita asma dengan menggunakan alat bantu pernapasan atau inhaler.

Pemicu Asma

Pemicu Asma

PEMICU ASMA

Pemicu Asma Serangan pada umumnya terjadi apabila bahan atau zat alergi terhirup masuk melalui saluran pernapasan. Kemudian zat-zat alergi ini masuk ke paru-paru dan langsung memberikan reaksi dimana-mana bronchial akan mengajng dan jaringan yang melapisi saluran pernapasan akan mengeluarkan lendir yang diserati dengan terjadinya peradangan.

Asma banyak menyerang pada anak dan akan lebih berisiko lagi ketika orang tua (ayah atau ibu) menderita asma, maka anak akan memiliki risiko 6 kali lebih besar dari orang tua. Oleh karena sebagai salah satu penyembuhan dan penanganan lebih lanjut adalah dengan mengenali faktor risiko atau penyebab terjadinya alergi. Apabila seorang penderita peka terhadap alergi atau rangsangan alergi terhadap komponen bau seperti rokok, asap kendaraan dsb, maka di harus menghindari semua bau dan pemicu alergi tersebut.

Pemicu asma bisa menyebabkan penderitanya menjadi susah nafas. Pada penderita asma biasanya mereka mempuyai jalan napas yang sensitif. Dan selain itu juga reaksi dari paru-paru akan menajdi sangat sensitif saat asma menyerang dan hampir sama dengan terjadinya reaksi pada kulit saat sedang mengalami sengatan serangga. Pada daerah yang mengalami sengatan tersebut biasanya hal ini akan menimbulkan kemerahan dan juga pembengkakan. Begitu jiuga dengan jalan napas penderita asma. Disaat ada sesuatu yang mengganggu jalan napas penderita asma, maka jalan napas tersebut akan berubah menjadi merah dan juga mengalami pembengkakan, selain itu juga dada penderita asma biasanya akan mengalami sesak nafas.

Disaat jalan pernapasan mengalami pembengkakan dan merah,maka jalan tadi akan menjadi lebih sempit. Hal inilah yang pada akhirnya menyebabkan udara menjadi susah masuk ke dalam kantong udara. Penderita asma harus bisa bernapas dengan lebih cepat untuk bisa mendapatkan oksigen yang cukup untuk tubuhnya. Usahakan untuk memasukkan udara ke dalam katung udara lewat jalan pernapasan yang sempit hal ini bukanlah suatu hal yang mudah dan menyenangkan seperti kita sedang bernapas saat normal, hal inilah yang kadang menimbulkan suara seperti suara bunyi ngik-ngik.

OBAT ASMA

Obat herbal asma bisa menggunakan cara bahan alami yang sangat baik untuk penyakit asma dan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang. Namun, jika Anda melakukan pemeriksaan ke dokter, biasanya dokter akan meresepkan pemakaian obat seperti :

  1. Inhaler
    Inhaler merupakan alat bantu pernapasan yang cara kerjanya adalah dengan mengendurkan otot pada sekitar jalan napas yang mengalami penyempitan. Hal ini berarti bahwa jalan napas tadi bisa membuka dan bisa membuat jalan pernapasan menjadi lebih mudah. Cara menggunakan inhaler juga terbilang mudah, yakni adalah keluarkan napas, pencetlah ujung iinhaler agar obat bisa keluar dan sambil menarik napas dengan pelan-pelan. Tahanlah napas Anda sejenak kurang lebih 10 detik untuk membantu memasukkan obat masuk ke dalam jalan napas, barulah keluarkan napas.
  2. Spacer
    Obat asma yang lainnya adalah spacer, spacer merupakan obat asma dengan bentuk seperti container plastic yang besar dengan lubang di kedua ujungnya yang cukup untuk bisa membuat inhaler dan juga untuk mulut. Dengan menggunakan spacer maka bisa membantu memgurangi resiko dari terjadinya efek samping dari obat-obatan jenis inhaler.
  3. Nebulizer
    Nebulizer merupakan mesin yang bisa membantu memompa udara dengan melalui campuran dari obat serta air garam dengan tujuannya adalah membuat kabut. Biasanya penggunaan nebulizer hanya digunakan dirumah sakit.

OBAT HERBAL ASMA

Obat herbal asma yang bisa Anda buat sendiri dirumah adalah :

  1. Batang serai
    Ambillah sekitar 10 batang serai, kemudian cucilah sampai bersih. Setelah itu rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Sebelum mendidih, anda bisa memasukkan gula merah secukupnya saja, dan jika sudah mendidih sebaiknya jangan diangkat terlebih dahulu namun tunggulah sampai air yang tersisa adalah 1 gelas saja. Setelah itu angkat dan dinginkan, kemudian sariinglah. Minumlah air saringan dan diminum 1 kali dalam sehari sebelum makan apa-apa di pagi hari.
  2. Daun randu
    Ambillah 6 helai daun randu muda kapuk. Cuci bersih dan setelah itu gilinglah sampai halus. Kemudian hasil dari gilingan ini diseduh dengan menggunakan air panas setengah cangkir dan juga 1 sendok makan madu asli. Sajikan ramuan obat herbal asma ini seperti teh. Hasil dari saringan obat herbal asma ini diminum 2 kali dalam sehari dengan dosis minumnya adalah 2 sendok makan saja untuk membantu mencegah pemicu asma.

Itulah informasi mengenai pemicu asma dan cara mengobatinya menggunakan obat herbal asma. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Pemicu Asma


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Herbal Asma and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *