Cara Mengendalikan Asma

Cara Mengendalikan Asma – Pengobatan asma dibagi ke dalam dua kelas, masing-masing dirancang untuk mengatasi dua realitas dasar asma : bahwa pengelolaan efektif memerlukan pengobatan untuk penyempitan dan peradangan saluran udara. Obat-obatan pengendali jangka panjang digunakan setiap hari dan melalui periode panjang untuk mengurangi peradangan saluran udara dan mencegah terjadinya peradangan, sambil menjaga kendali atas gejala-gejala dan mencegah serangan asma serius.

Cara Mengendalikan Asma

Cara Mengendalikan Asma

OBAT ASMA

Obat-obatan jangka pendek dan pereda cepat (juga dikenal sebagai obat-obat penyelamat) mengobati gejala-gejala dan Cara Mengendalikan Asma (seperti batuk, napas berbunyi, sulit bernapas dan sesak nafas) dan juga mencegah bronkospamse yang diakibatkan oleh olahraga.

5 langkah Cara Mengendalikan Asma :

  1. Mintalah dokter untuk menyiapkan rencana penanganan asma Anda secara tertulis.
  2. Gunakan obat asma sesuai dengan yang diresepkan oleh dokter.
  3. Waspadalah terhadap faktor-faktor yang membuat asma Anda memburuk.
  4. Belajarlah untuk mengenali kapan gejala asma Anda memburuk dan catatlah waktu-waktu tersebut.
  5. Ketahuilah hal-hal yang harus dilakukan jika asma Anda memburuk atau jika Anda mendapat serangan asma.

Kelelahan merupakan salah satu pemicu penyakit asma. Cara mengendalikan penyakit asma yang diakibatkan karena terlalu kelelahan adalah dengan menjaga kesehatan dan mengetahui kondisi tubuh Anda sendiri. Hal ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan untuk mengetahui agar tidak mengganggu aktivitas harian. Untuk anak-anak yang menderita penyakit asma, maka mereka harus mulai terbuasa dengan pola kerja dengan cara memperhatikan kemampuan fisik mereka. Ia tidak boleh memaksakan diri agar bisa melakukan aktivitas diluar kemampuan mereka. Dan lama kelamaan biasanya anak-anak yang menderita penyakit asma biasanya akan menyadari kelemahan mereka. Namun mereka tidak boleh terlalu fokus dengan apa yang dideritanya. Potensi inilah yang harusnya untuk dikembangkan. Sedangkan kelemahan yang terjadi harus diatasi dengan cara yang bersahabat dan dengan caranya memahami penyakit asma dengan baik.

CARA MENGENDALIKAN ASMA

Cara mengendalikan asma dengan mengobati penyakit asma saat kambuh adalah dengan mengonsumsi ramuan jahe jahe akan membantu untuk memberikan rasa hangat dibagian peredaran darah agar bisa menjadi lebih lancar dan juga akan membuat anak bisa dengan mudah bernapas dan bisa menjadi lebih lega. Yang paling menyulitkan adalah bahwa disaat anak-anak tidak mau diobati dengan menggunakan ramuan tradisional atau menggunakan obat herbal asma. Akhirnya terpaksa mereka harus minum obat-obatan berbahan kimia. Dan disaat obat-obatan kmia ini masuk ke dalam tubuh seorang anak, maka sebaiknya berikanlah air putih sebanyak-banyaknya untuk membantu fungsi ginjal agar bisa bekerja dengan baik. Jika tidak, maka anak bisa saja mengalami sakit ginjal akibat dari residu yang terjadi dari obat-obatan kimia tersebut.

OBAT HERBAL ASMA

Cara mengendalikan asma dengan menggunakan obat herbal asma adalah :

  1. Pertama, Anda harus terlebih dahulu mengenali ciri-ciri dan juga gejala khas dari penyakit serangan asma. Karena pada tiap penderita penyakit asma biasanya mereka mempunyai penyebab yang berbeda-beda dari penderita yang lainnya.
  2. Kedua, cara mengendalikan asma lainnya adalah dengan memperhatikan penyebab asma terjadi diluar rumah atau terjadi di dalam rumah. Dan sebaiknya jagalah kesehatan tubuh, cegahlah dengan dini dari penyakit asma dan penyakit saluran pernapasan seperti batuk dan flu.
  3. Melakukan konsultasi ke dokter. Ikutilah semua anjuran, saran dari penggunaan obat dan dosisnya. Hal ini akan membutuhkan kesabaran dari si penderita asma.

Obat herbal asma :

  1. Seledri
    Obat herbal asma dari daun seledri adalah ambil 3 tangkai daun seledri, daun randu sebanyak 9 lembar, dan bisa ditambahkan dengan gula aren serta garam secukupnya saja. Kemudian setelah itu tumbuklah semua bahan sampai halus dan diseduh dengan menggunakan air setengah gelas. Hasil dari saringan bahan tumbukan tadi diminum sebelum makan pagi.
  2. Daun sirih
    Obat herbal asma lainnya adalah daun sirih. Caranya adalah ambillah 10 lembar daun sirih yang sudah terlebih dahulu dicuci kemudian ditumbuk dengan menggunakan 2 sendok teh lada putih. Setelah itu dicampurkan dengan menggunakan setengah sendok teh minyak kayu putih. Yang paling berbeda adalah bahwa ramuan ini hanya digunakan untuk pemakain luar saja. Caranya adalah dioleskan ke bagian dada dan juga leher saat penderita asma mengalami kambuhan.
  3. Daun tanjung
    Daun tanjung juga dikenal sebagai obat herbal asma. Daun ini berasal dari pohon tanjung dengan ciri-ciri seperti bunga yang warnanya putih dan bisa digunakan untuk mengharumkan pakaian di dalam ruangan. Daun dari pohon ini biasanya digunakan untuk membantu cara mengobati asma dengan dijemur sampai kering dan setelah itu ditumbuk sampai halus. Kemudian campurkanlah 2 sendok makan kikisan kayu cendana. Cara dari pengobatan ini jga lumayan nyentrik di bentuk seperti layaknya rokok dan dihisap saat asma kambuh.

Cara Mengendalikan Asma


=====================================

>>> Kapsul Herbal Asma Untuk Mengobati Penyakit Asma dan Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Herbal Asma and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *